“9 Pengguna Pedang” Animasi Terhebat + 1 dari Indonesia

1.Himura Kenshin 緋村 剣心 from Rurouni Kenshin

Karakter protagonis utama dari anime Rurouni Kenshin,dikenal juga dengan “Batosai si pembantai”.Diciptakan oleh Nobuhiro Watsuki.Kenshin menggunakan pedang dengan mata terbalik.Pada akhir era tokugawa,dia menjadi seorang pengembara yang melindungi yang membutuhkan bantuanya.Di tokyo dia bertemu dengan Kamiya Kaoru,dan akhirnya tinggal di dojo dan memulai petualanganya.Tekniknya dikenal dengan nama Hiten Mitsurugi-ryū(飛天御剣流).

2.Kurosaki Ichigo 黒崎 一護 from Bleach

Ichigo adalah karakter utama dari serial manga dan anime Bleach. Seri anime dan manga Bleach dimulai saat Ichigo menerima kekuatan shinigami karena bertemu dengan Rukia Kuchiki, seorang shinigami yang ditugaskan untuk mematroli Kota Karakura. Karena menyerahkan kekuatannya kepada Ichigo, Rukia tidak memiliki kekuatan lagi, oleh karena itu, Ichigo ditugaskan untuk menggantikan tugas Rukia sebagai dewa kematian untuk sementara waktu. Ichigo harus melindungi orang-orang dari arwah-arwah jahat yang disebut hollow, dan mengirim arwah-arwah baik yang disebut plus ke Soul Society.

3.Roronoa Zorro from One Piece

Bajak laut dan mantan pemburu hadiah.Salah satu protagonist di One Piece.Kadang dia dianggap sebagai kapten yang sebenarnya.Anggota pertama di “Straw Hat Pirates”.Menggunakan teknik Santōryū,dan seorang ahli pedang terkenal.Kepalanya dihargai 120,000,000 Beli(mata uang One Piece).

4.Haru Glory ハル・グローリー from Rave Master

He first fished Plue the Rave bearer out of the ocean, and soon met Shiba, the Rave Master. Haru was chosen as the second generation Rave Master by Rave. When he realizes the true threat that Demon Card are to the world, he then promised Shiba that he will complete the collection of Rave and end all of Demon Card’s evil. He then sets off to find the pieces of Rave to restore peace to the world. Haru bertemu dengan Plue si Pembawa Rave dari hasil memancing di laut.Kemudian bertemu dengan Shiba,Pengguna Rave.Haru terpilih sebagai pengguna Rave generasi kedua,Ketika Haru menyadari kalau Demon Card mengancam dunia,dia berjanji kepada Shiba akan melengkapi semua Rave dan mengembalikan kedamaian dunia.

5.Erza Scarlet エルザ・スカーレット from Fairy Tail

Protagonis di Fairy Tail,Sebenarnya lebih condong ke pengguna armor

tapi kebanyakan dia menggunakan pedang sebagai senjata untuk menyerang.Orang yang disiplin dan bisa dibilang sebagai penjaga ketertiban di guild Fairy Tail.

6.Juracule Mihawk ジュラキュール・ミホーク from One Piece

Ahli pedang terkuat di dunia One Piece,walaupun tanpa memakan buah iblis,kekuatanya dikatakan hanyalah dari skill dan tenaga murni.Sering berduel dengan Shanks waktu muda,dia kehilangan ketertarikan pada Shanks yang kehilangan salah satu tanganya,makanya dia menargetkan untuk mengalahkan Roronoa Zorro untuk menjadi yang nomer satu.

7.Cloud Strife クラウド・ストライフ from Final Fantasy 7

Doi adalah tokoh protagonis utama dalam Final Fantasy VII, game RPG buatan Squaresoft yang kini menjadi Square Enix. Penampilannya ditandai dengan rambut kuning spiky, mata biru yang berkilau (sebuah tanda SOLDIER dan merupakan tanda telah terpapar mako), baju ungu tua atau biru, dan Buster Sword miliknya (sebuah tipe pedang zweihänder). Pada awalnya dia ditampilkan sebagai orang yang dingin dan cuek, namun lambat laun dia menyesuaikan dirinya dalam perannya sebagai pemimpin.Sebetulnya dia sangat mencintai tifa,teman masa kecilnya,namun rasa malu karena tidak bisa menjadi soldier,membuat ia menjadi tak mau bertemu tifa,sampai akhirnya,ketika insiden di reaktor mako ,membuat ia mau bertemu tifa ,karena soldier idola nya, Sephiroth, menusuk tubuh gadis itu. Hal itu membuat Cloud marah dan menusuk Sephiroth hingga jatuh. Banyak yang menduga dia sudah tewas, namun Sephiroth muncul kembali dalam game.

8.Okamoto Katsushiro カツシロウ from Samurai 7

Seorang samurai muda,sampai dia berjuang untuk desa Kanna, belum pernah benar-benar bertarung, tapi selalu percaya pada kehormatan dan kode samurai. Dia ingin menjadi murid Kambei, dan berjanji untuk melindungi Kirara tidak peduli apapun yang terjadi. Dia pertama kali bertemu dengan penduduk desa ketika seorang pencuri mencoba untuk mencuri beras di kota ini, tapi Kirara awalnya memiliki keraguan tentang keahlianya, karena ia tidak memiliki aroma “pertempuran” . Namun, seiring waktu Katsushiro terus berkembang. pada awalnya ia tidak dapat mengalahkan preman biasa dan kalah hanya dengan satu pukulan tunggal, tapi akhirnya ia bisa mengalahkan banyak bandit sekaligus, membelokkan tembakan meriam musuh dengan pedang dan memimpin desa dalam bertahan dan berhasil menahan serangan dari ibukota.

9.Sephiroth セフィロス from Final Fantasy 7

adalah tokoh antagonis utama di dalam game RPG buatan Squaresoft Final Fantasy VII. Dia adalah tokoh jahat yang paling terkenal dalam seri Final Fantasy, dan pernah muncul di game lain, Ehrgeiz, Kingdom Hearts, Kingdom Hearts II dan Itadaki Street Special. Dalam kompilasi dari Final Fantasy VII, Sephiroth juga muncul di game ponsel Before Crisis: Final Fantasy VII, flm animasi Final Fantasy VII: Advent Children dan midkuel OVA Last Order: Final Fantasy VII. Penampilannya didesain oleh Tetsuya Nomura, dan namanya berasal dari Kabbalah, yang dimana sepuluh sephiroth di Pohon Kehidupan menunjukkan aspek-aspek Dewa yang berbeda.

10.Si Pitung from dongeng / cerita rakyat Betawi

Pitung adalah salah satu pendekar orang asli Indonesia berasal dari daerah betawi yang berasal dari kampung Rawabelong Jakarta Barat. Pitung dididik oleh kedua orang tuanya berharap menjadi orang saleh taat agama. Ayahnya Bang Piun dan Ibunya Mpok Pinah menitipkan Si Pitung untuk belajar mengaji dan mempelajari bahasa Arab kepada Haji Naipin.

Setelah dewasa Si Pitung melakukan gerakan bersama teman-temannya karena ia tidak tega melihat rakyat-rakyat yang miskin. Untuk itu ia bergerilya untuk merampas dan merampok harta-harta masyarakat yang hasil rampasannya ini dibagikan kepada rakyat miskin yang memerlukannya.

Gerakan Pitung semakin meluar dan akhirnya kompeni Belanda yang saat itu memegang kekuasan di negeri Indonesia melakukan tindakan terhadap Si Pitung. Pemimpin polisi Belanda mengerahkan pasukannya untuk menangkap Si Pitung, namun berkali-kali serangan tersebut tidak menghasilkan apa-apa. Pitung selalu lolos dan tidak mudah untuk ditangkap oleh pasukan Belanda. Ditambah-tambah Si Pitung mempunyai ilmu kebal terhadap senjata tajam dan senjata api.

Kompeni Belanda pun tidak kehilangan akal, pemimpin pasukan Belanda mencari guru Si Pitung yaitu Haji Naipin. Disandera dan ditodongkan sejata ke arah Haji Naipin agar memberikan cara melemahkan kesaktian Si Pitung, akhirnya Haji Naipin menyerah dan memberitahu kelemahan-kelemahan Si Pitung.

Pada suatu saat, Belanda mengetahui keberadaan Si Pitung dan langsung menyergap dan menyerang secara tiba-tiba. Pitung mengadakan perlawan, dan akhirnya Si Pitung tewas karena kompeni Belanda sudah mengetahui kelemahan Si Pitung dari gurunya Haji Naipin.

10 comments on ““9 Pengguna Pedang” Animasi Terhebat + 1 dari Indonesia

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s