Kedatangan Presiden Obama ke Indonesia

Setelah dua kali membatalkan kedatangannya ke Indonesia yaitu pada bulan juni 2010 dan pada bulan april 2010, akhirnya besok tanggal 9 November 2010 Presiden Amerika Serikat Barrack Obama akan tiba di bandara Halim Perdana Kusuma setelah kunjungannya ke India.

Bencana letusan Gunung Merapi yang memaksa banyak maskapai asing enggan melakukan penerbangan ke Indonesia tidak menyurutkan Obama melawat Indonesia dengan Air Force One-nya.

Presiden Obama di perkirakan akan berada di Indonesia selama 2 hari yaitu tanggal 09 November 2010 & 10 November 2010. Setelah mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Obama akan segera menuju ke Istana Negara untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Ben Rhodes, salah seorang pejabat kantor kepresidenan di Gedung Putih, dalam pembicaraan bilateral ini Presiden Barack Obama akan menekankan bahwa Indonesia merupakan mitra utama dalam upaya AS untuk menjangkau dunia muslim dan berhubungan dengan perekonomian Asia Tenggara yang dinamis dan berkembang cepat dan bagaimana cara membangun kemitraan ini dengan Indonesia.

Pertemuan kedua presiden ini akan dilanjutkan dengan konferensi pers bersama, dan pada malam hari Obama akan menghadiri jamuan makan malam dengan beberapa tamu undangan. Keesokan harinya tanggal 10 Nopember 2010, Obama akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan di Kalibata untuk memberikan penghormatan kepada para pejuang dan pahlawan Indonesia dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Dari Kalibata, Obama akan menuju Universitas Indonesia menggunakan helicopter untuk memberikan kuliah umum di Universitas terbesar di Indonesia ini. Dalam pidato ini Obama akan membahas tentang hubungan yang dapat dibangun antara AS dan Indonesia, demokrasi dan upaya AS untuk menyentuh komunitas Muslim di seluruh dunia serta pluralisme dan toleransi yang ada di Indonesia saat ini.

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s