Masashi Kishimoto menghilang ? Jepang… Kami Prihatin….

Negara Jepang, adalah Negara maju dengan ibukotanya di Tokyo.

Sejumlah foto detik-detik terjadinya tsunami di pantai timur Jepang disiarkan melalui jaringan kantor berita. Foto diambil dari rekaman video langsung kru stasiun televisi NHK.

Kawasan yang diterjang Tsunami di Fukushima

Terlihat mobil tenggelam dan hanyut di sekitar Miyagi

Tsunami dipicu oleh gempa dahsyat berkekuatan 8,9 SR yang menghantam timur laut Jepang, Jumat siang. Asap hitam juga membubung dari kawasan industri di daerah Yokohama Isogo. Tayangan televisi menunjukkan bahwa perahu, mobil, dan truk hanyut disapu tsunami. Sebuah jembatan, lokasinya tidak diketahui, tampak runtuh ke dalam air.

Badan Survei Geologi AS (USGS) sebelumnya menyatakan bahwa gempa tersebut berkekuatan 7,9 SR dan berpusat di kedalaman 24,3 km sekitar 130 km di sebelah timur Sendai di pulau utama Honshu. Namun, USGS kemudian menyatakan bahwa gempa berkekuatan 8,9 SR.

Dahsyatnya gempa yang terjadi di Tokyo, Jepang sekitar 8,9 skala richter mengakibatkan gelombang tsunami setinggi enam meter. Gelombang tsunami sudah menerjang beberapa wilayah di Tokyo, seperti kota Kesennuma.

Dikabarkan juga sampai saat ini Masashi Kishimoto, Satoshi Tajiri dan Eiichiro Oda ikut hilang dalam musibah itu.Tetapi berita heboh saat ini simpang siur di dunia maya Indonesia Masashi Kishimoto, Satoshi Tajiri dan Eiichiro Oda masing-masing adalah mangaka atau kartunis terkenal di dunia pencipta Naruto, Detekstif Conan, Pokemon dan One Piece.

Namun ternyata isu hilangnya ke tiga tokoh tersebut sampai sekarang masih belum ada yang mengkonfirmasikannya. Kekhawatiran berlebihan dan berita sangat gencar muncul di Internet sangat wajar. Karena sampai saat ini, Naruto, Pokemon dan Once Piece adalah film animasi Jepang atau manga yang paling terkenal dan banyak penggemarnya di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Mudah-mudahan berita tersebut adalah kabar angin, yang tidak menjadi kenyataan. Bila hal tersebut terjadi maka seluruh penggemar Naruto dan One Piece akan sangat berduka karena bukan hanya kehilangan tokoh penciptanya tetapi juga lenyapnya tokoh manga yang sudah terkenal di beberapa negara.

Info : http://internasional.kompas.com dan http://spgsurabaya.ning.com

 

2 comments on “Masashi Kishimoto menghilang ? Jepang… Kami Prihatin….

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s