10 Film Paling Banyak di Bajak

Praktik pembajakan film tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga ada di banyak belahan dunia lainnya. Entah karena tak mau mengeluarkan uang untuk membeli tiket bioskop, atau karena filmnya memang tak diputar di negaranya, atau bahkan dengan alasan ingin mengkoleksi tanpa harus membeli DVD asli, jutaan orang memilih menonton film bajakan.

Seberat apapun hukuman yang dikenakan bagi para pembajak film, dan sekeras apapun berbagai pihak melarang pembajakan film, tindak kriminal ini tetap saja terjadi. Bahkan semakin tahun jumlahnya semakin banyak. Inilah sepuluh film yang paling banyak dibajak.

10. Twilight – 8,72 juta download

Setelah membeli semua buku Twilight Saga plus semua majalah yang menampilkan foto Robert Pattinson di sampulnya, para penggemar Twilight mungkin tak punya sisa uang untuk membeli DVD originalnya. Download menjadi salah satu pilihan saat mereka rindu pada Edward Cullen dan ingin menonton ulang.

9. Iron Man 2 – 8,8 juta download

Akting Robert Downey Jr sebagai Tony Stark di film ini dipuji banyak orang, dari mulai kritikus film hingga pecinta komik. Tak heran jika Iron Man 2 menjadi salah satu film yang paling banyak dibajak.

8. The Hangover – 9,18 juta download

Saat The Hangover baru dirilis di bioskop, tak ada yang menyangka film ini akan meraih sukses sebesar ini. Hampir semua penonton berusia di bawah 35 tahun menyukai film komedi yang dibintangi Bradley Cooper ini. Saking sukanya, mereka mungkin memutuskan untuk men-download-nya untuk kemudian menontonnya bersama teman-teman satu geng.

7. Rock ‘n’ Rolla – 9,43 juta download

Tak seperti film lainnya di daftar ini yang pernah masuk daftar box office, Rock ‘n’ Rolla adalah film besutan Guy Ritchie yang sebenarnya kurang sukses di pasaran. Namun Guy Ritchie tetaplah seorang sutradara yang disuka banyak orang. Hanya saja penggemarnya mungkin tak ingin membuang uang di bioskop untuk menonton film yang mendapat banyak kritik ini. Maka download lah pilihannya.

6. Shutter Island – 9,5 juta download

Martin Scorsese sebagai sutradara dan Leonardo DiCaprio sebagai aktor utama biasanya memang jadi resep kesuksesan sebuah film. Shutter Island tak terkecuali. Sukses di box office, sukses pula jadi incaran download.

5. Inception – 9,7 juta download

Benar kan? Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio selalu jadi favorit pecinta film (dan pen-download). Film yang dielu-elukan kritikus dan mendapat rating tinggi biasanya membuat orang ingin mengoleksi DVD-nya. Bagi sebagian orang, mengoleksi file-nya di laptop.

4. Transformers: Revenge of the Fallen – 10,6 juta download

Film ini laris dibajak, bukan saja karena para Autobots dan Decepticons yang keren-keren, tapi kami yakin juga berkat kemunculan Megan Fox. Kita liat saja apakah Rosie Huntington-Whiteley yang menggantikan Megan Fox bisa membuat Transformers 3: Dark of the Moon dibajak sebanyak ini.

3. Star Trek – 10,96 juta download

Film ini menempati posisi pertama dalam daftar film yang paling banyak dibajak di tahun 2009. Tahun berikutnya, posisinya turun, tapi ia masih berada di peringkat tiga besar.

2. Kick-Ass – 11,4 juta download

Dalam dunia film, Kick-Ass bisa disebut sebagai si kuda hitam. Sebelum dirilis, film superhero yang dibintangi sejumlah pendatang baru ini tak banyak dibicarakan orang, tapi begitu diputar, semua memuji. Bahkan film ini dianggap sebagai film cult yang wajib dikoleksi.

1. Avatar – 16,58 juta download

Salah satu film tersukses sepanjang masa ini juga menjadi film yang paling banyak dibajak sepanjang tahun. Entah kenapa begitu banyak orang yang ingin menonton film ini di layar komputer dengan kualitas rendah, padahal yang diagung-agungkan dari Avatar adalah visualnya yang canggih dan efek 3D-nya yang menakjubkan.

Film-film sukses lainnya yang tak ada di daftar 10 besar film terbanyak dibajak: The Dark Knight: (7,03 juta), Harry Potter (7,93 juta), Transformers (569.259), Pirates Of The Caribbean: At World’s End (379.749).

******

Sumber : http://www.pedomannews.com

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s