Galeri

Wooow ! 11 Gangster Berbahaya, Siapa Saja Mereka ?

11. Yakuza

Wilayah: Jepang
Pidana kegiatan: Narkoba, senjata, pachinko, penjudian, pemerasan, kasino, prostitusi (kimpoi), penyelundupan
Jumlah anggota: 86.300.

Di era 1980-an, Yakuza mengembangkan sayap mereka hingga ke Amerika Serikat, dan ikut masuk dalam bisnis legal untuk mencuci uang mereka. Dalam operasinya, Yakuza membeli aset di Amerika dan salah satu yang pernah mencuat ke permukaan adalah keterlibatan Prescott Bush, saudara dari presiden George H.W. Bush dan paman dari Presiden George W. Bush, dalam transaksi penjualan perusahaan Aset Management International Financing & Settlements di awal 1990an.

 

10. Area Boys

Wilayah: Lagos, Nigeria
Pidana kegiatan: peredaran narkoba, pemerasan, pembunuhan, penghasut kerusuhan
Jumlah anggota: 35.000

Selama tiga dekade terakhir, Area Boys Nigeria telah memberi kesempatan anak-anak muda melakukan kejahatan untuk besar-besaran, sebagian besar geng ini masih tidak terorganisir untuk melakukan tindakan pemerasan dan pembunuhan.Pihak lokal yang berwenang, yang telah membuat sejumlah upaya kemanusiaan namun gagal untuk menghilangkan geng ini, mengingat meningkatnya tingkat kekerasan ke ekonomi, pengangguran yang tinggi dan peningkatan prevalensi kecanduan narkoba di antara anggota geng ini.

 

9. Jamaican Posse

Wilayah: Jamaika, Timur Amerika Serikat, Inggris (dikenal sebagai “Yardies”)
Pidana kegiatan: Perdagangan senjata dan narkoba, intimidasi saksi, pembunuhan
Jumlah anggota: 13.000 menjadi 20.000

Dikenal untuk penggunaan kekerasan ekstrim dan preferensi untuk senjata perang bertenaga tinggi, seperti MAC-10, Posse Jamaika memiliki afiliasi yang kuat dengan dua partai politik besar di Jamaika, Rakyat Partai Nasional (PNP) dan Partai Buruh Jamaika (JLP), serta kepolisian pulau itu dan militer.

 

 

8. Wah Ching

Wilayah: Hong Kong, San Francisco, Los Angeles
Pidana kegiatan: Obat dan perdagangan senjata, pemerasan, pembunuhan, pembajakan perangkat lunak, pencurian, perjudian, prostitusi, darat pinjaman
Jumlah anggota: 7.000-plus

Dari informasi beberapa account, asal-usul Wah Ching sudah ada 300 tahun, sementara yang lain mereka sudah ada di pertengahan 1960-an. Apapun masalahnya, kegiatan kriminal mereka sangat beragam, membuat mereka sangat baik pada satu hal khususnya: “menghasilkan uang“. Wah Ching juga melakukan kekerasan yang canggih, sebagaimana dibuktikan oleh dua serangan 1995 di Los Angeles yang menemukan sebuah pabrik bawah tanah dijalankan oleh Ching Wah menampilkan $ 18 juta pada produk Microsoft palsu. Serangan itu juga menemukan senjata dan bahan peledak, yaitu TNT dan C-4.

 

7. Primeiro Comando Da Capital (PCC)

Wilayah: sistem penjara Brasil
Pidana kegiatan: Perdagangan Senjata dan Narkoba, pembunuhan, pemerasan, kerusuhan penjara, perusakan penjara, penculikan
Jumlah anggota: 6.000-lebih

Dibentuk pada 1993, di penjara Taubate Sao Paulo, PCC tidak seperti geng kebanyakan bahwa mereka memiliki agenda politik, yaitu untuk melawan kondisi yang menindas dari penjara-penjara penuh sesak. Anggota diminta untuk bersumpah dan membayar biaya bulanan yang bervariasi. Meskipun sebagian besar anggota berada di penjara, mereka terorganisir dengan baik, yang beroperasi dengan jaringan loyalis masuk dan keluar dari penjara. Pada tahun 2006, mereka menggunakan otot besar mereka dengan mendalangi disinkronkan, pemberontakan simultan di 79 penjara negara sementara itu juga menghasut kekerasan dan anarki di kota Sao Paulo.

6. Aryan Brotherhood (AB) 

 Wilayah: US federal dan sistem penjara negara
Pidana kegiatan: Perdagangan Narkoba, konspirasi, pembunuhan, pemerasan, pembunuhan kontrak
Jumlah anggota: 15.000-lebih

Flash back ke 1964, Ikhwanul Arya memiliki kehadiran yang besar dalam sistem penjara federal AS, khususnya di California. Mereka terorganisir dengan baik, baik di dalam maupun di luar penjara, dan mereka memiliki satu otoritas jika bermain melawan mereka: tidak takut akan hukuman. Bahkan hukuman mati tidak membawa tekanan. Akibatnya, AB telah menjadi pembunuh yang luar biasa. Menurut FBI, anggotanya terbentuk sekitar sepersepuluh dari 1% penghuni penjara seluruh AS, dan mereka bertanggung jawab untuk 18% dari semua pembunuhan penjara.

 

 

5. Bloods

Wilayah: Los Angeles

Pidana kegiatan: Pembunuhan, perdagangan narkoba, perampokan, pemerasan
Jumlah anggota: 15.000 sampai 30.000

Di LA, para ahli memperkirakan bahwa ada sekitar 75 Bloods geng (bandingkan dengan lebih dari 200 geng Crips). Mereka secara tradisional telah dipahami, terutama melalui persaingan mereka dengan Crips. Selama tahun 1980, salah satu persaingan paling berdarah dalam sejarah geng Los Angeles terjadi antara Hunters Bounty salah satu geng terbesar di daerah itu, Bloods, dan Grape Street Crips.

Bloods geng awalnya hanya “anti-Crips” geng, yang dibentuk di lingkungan local,untuk menekan penyebaran cepat geng Crips. Pada pertengahan 1970-an, mereka bersatu di bawah nama “Bloods” (sebuah langkah yang memberikan kontribusi untuk reputasi mereka sebagai gang yang lebih terorganisir dari Crips), dan persaingan yang lebih luas antara dua geng mulai terbentuk.

 

4. 18th Street Geng

Wilayah: Los Angeles, Barat dan Selatan AS, Amerika Tengah
Pidana kegiatan: Obat dan perdagangan senjata, perampokan, pemerasan, pembunuhan, pembunuhan kontrak, pelacuran
Jumlah anggota: 65.000

Dengan 50.000 anggota di Amerika Tengah, puluhan ribu di AS, dan diyakini oleh beberapa orang beroperasi di 37 negara bagian dan 10 negara asing, Gang 18th Street terorganisir, disiplin dan canggih, 18th Street Gang lebih terorganisir dibandingkan saingan utamanya, MS-13.

 

 

3. The Mungiki

Wilayah: Nairobi, Kenya
Pidana kegiatan: Pembunuhan, pemerasan, mutilasi, intimidasi
Jumlah anggota: 100.000 sampai 500.000

Dalam bahasa Gikuyu di Kenya, kata “Mungiki” berarti “banyak”, sebuah nama yang cocok untuk ini geng etnis besar yang telah mengembangkan reputasi untuk kebrutalan parah – yang sering mereka gunakan adalah parang – dan moto mereka pada masa lalu adalah tidak kekurangan kepala manusia dipotong pada tongkat. Mereka beroperasi di daerah kumuh Nairobi, seperti Mathare, mereka membunuh kelompok etnis lain dan mengerahkan pengaruh politik yang luar biasa.

 

 

2. Crips

Wilayah: Los Angeles

Pidana kegiatan: perdagangan narkoba, perampokan, pembunuhan, pemerasan, pencurian ID
Jumlah anggota: 50.000

The Crips adalah salah satu geng jalanan tertua dan paling terkenal. Asal-usul mereka kembali ke seorang remaja bernama Raymond Washington,dimana legenda mengatakan, dianjurkan perkelahian, bukan senjata. Dari hari awal, salah satu karakteristik dari Crips tetap konsisten: struktur kekuatan terpusat.

Seperti banyak geng jalanan lain, Crips sebenarnya suatu konfederasi longgar di Amerika Serikat. Bahkan, meskipun terkenal persaingan mereka dengan Bloods, Crips tiga kali memungkinkan untuk membunuh Crips lain daripada mereka membunuh Bloods. Selama ini, banyak korban kekerasan antara dua geng Crips, The Eight Tray Gangsters dan Rollin’ 60 Crips.

 

1. Mara Salvatrucha (MS-13)

Wilayah: Amerika Tengah, Amerika Serikat
Pidana kegiatan: Narkoba, senjata dan perdagangan manusia, pembunuhan, pembunuhan kontrak, pemerasan, penculikan
Jumlah anggota: 70.000

Saat ini, geng jalanan mendapatkan perhatian yang besar di seluruh dunia adalah MS-13. Geng merupakan produk Perang Dingin, lahir dari pengungsi Perang Sipil El Salvador 1980 yang mendarat di Los Angeles. Untuk geng jalanan MS-13, beroperasi dengan efisiensi organisasi ekstrim. Bahkan, mereka melakukan penyelidikan serta mengadakan pertemuan lokal dan regional.

 

 

~~~~

Sumber : kaskus.us | cabbe

One comment on “Wooow ! 11 Gangster Berbahaya, Siapa Saja Mereka ?

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s