Galeri

6 Android Octa-core Lokal Bersaing di Pasaran

Persaingan smartphone lokal tak hanya dari sisi harga saja, dukungan prosesor canggih kini menjadi faktor utama untuk menarik minat konsumen tanah air. Salah satunya adalah smartphone dengan prosesor octa-core yang kini tengah menjadi tren tersendiri dikalangan vendor lokal. Tercatat ada 6 vendor lokal yang sudah mengedarkan smartphone terbarunya yang mengusung prosesor octa-core.

Kehadiran ponsel Android octa core besutan vendor lokal murah memberikan alternatif pilihan buat yang mempunyai budget minim tapi ingin memiliki Android berkemampuan menjanjikan. Konsumen bisa mendapatkan produk berkualitas cukup baik dengan harga yang tidak terlalu memberatkan.

Seperti diketahui, kemampuan smartphone octa-core diklaim mampu memberikan performa multitasking serta kinerja aplikasi multithread. Bisa dikatakan dengan prosesor ini, memungkinkan pengguna untuk dapat memainkan game kelas berat secara baik serta menonton video 3D tanpa adanya gangguan-gangguan yang berarti. Dengan menawarkan kemampuan ini, para vendor berusaha memfasilitasi kebutuhan pengguna yang menginginkan hal tersebut.

Keberadaan smartphone octa-core lokal saat ini sudah banyak ditemui dipasaran, diantaranya adalah IMO Clarity, Himax Pure III, V-Gen S1, K-Touch Octa, Pixcom Odyssey dan yang terbaru adalah Evercoss A80A. Fitur apa saja yang ditanamkan dan berapa harga yang dibanderol untuk mendapatkan perangkat ini, simak ulasannya berikut ini:

1. IMO Clarity
Rp 3.399.000

 

76IMO-Q8-Clarity_1_images_stories_imagesjuli2014_thumb_other400_0Smartphone octa-core yang pertama kali beredar di Indonesia adalah IMO Clarity, IMO Q8 Clarity yang mengusung Android 4.4.2 KitKat ini melenggang di pasar Indonesia dengan mengusung chipset octa-core MTK 6592 berkecepatan 1.7 GHz dan memori RAM 2GB + ROM 16GB. Tak sebatas itu saja, prosesor super cepat IMO Clarity akan disokong oleh spesifikasi mumpuni lainnya. Sebut saja, di sektor display di mana smartphone ini menyajikan layar IPS berukuran 5 inchi beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel).

Untuk pengguna yang suka membidik foto selfie, IMO Clarity juga sudah mengakomodasi kebutuhan untuk itu dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Adapun kamera utamanya yang terletak di belakang lebih mumpuni dengan resolusi mencapai 13 megapiksel.  IMO Clarity juga dibekali Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, USB v2.0, serta support untuk jaringan HSPA+ dan kemampuan dual-SIM.

 

2. K-Touch Octa
Rp 3.499.000

K Touch Octa 1 Images Stories Imagesjuli2014 Thumb Other400 0

Vendor global asal Tiongkok yang sudah lama terjun di market ponsel tanah air ini, juga meluncurkan smartphone dengan prosesor octa-core yang bernama K-Touch Octa. Dibekali dengan persenjataan hardware dengan chipset Mediatek MT6592 berprosesor octa-core 1.7GHz yang berpadu dengan RAM sebesar 2GB dan memory internal sebesar 16GB. Octa mengusung sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Di bagian belakang, perangkat ini sudah menanamkan sensor kamera 13 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan LED serta kemampuan autofocus. Selain itu, kamera belakang yang tertanam juga memiliki kemampuan merekam video beresolusi full HD. Sementara dibagian depan, K-Touch menyematkan sensor kamera 5 megapiksel yang bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna melakukan foto selfie.

 

3. V-Gen S1
Rp 3.888.000

V Gen S1 1 Images Stories Imagesjuli2014 Thumb Other400 0

Pemain baru di ranah ponsel tanah air, V-Gen juga ikut menerjukan produk smartphone dengan prosesor octa-core yang diberi nama V-GeN S1. Hadir dengan dukungan spesifikasi kelas atas yang diantaranya adalah layar 5 inchi dengan resolusi full HD. Selain itu, perangkat ini juga telah membenamkan chipset octa-core 1.7Ghz yang dipadankan dengan RAM sebesar 2GB dan memory internal 16GB.

Smartphone dengan dukungan OS Android 4.2.2 Jelly Bean ini siap memanjakan pengguna dengan dukungan kamera utama 13MP lengkap dengan dukungan autofocus dan LED Flash dan kamera depan 5MP untuk kebutuhan videocall ataupun selfie. Kapasitas baterainya berdaya 1700mAh. Menariknya, dalam paket penjualannya V-Gen memberikan gratis extra baterai berkapasitas 2500mAh.

 

4. Himax Pure III
Rp 2.500.000

Himax Pure 3 1 Images Stories Imagesjuli2014 Thumb Other400 0

Smartphone andalan Himax terbaru saat ini bisa jadi diwakili oleh Himax Pure III. Berbekal processor Mediatek MT6592 Octa Core 1,7 GHz yang berpadu dengan dukungan grafis besutan Mali 450MP4. Selain itu, untuk mendukung kinerjanya perangkat ini hanya membenamkan RAM sebesar 1GB saja.

Tidak seperti 3 smartphone teratas, Himax Pure III dibekali dengan teknologi layar IGZO yang dilapisi dengan Dragontail X glass, yang tentunya memberikan rasa aman saat digunakan. Sayangnya, smatphone dengan layar berukuran 4.7 inci ini hanya membenamkan resolusi layar sekelas HD saja.

Fitur andalan perangkat ini adalah kemampuan kamera utama yang dapat diputar hingga 200 derajat yang semakin memanjakan pengguna dalam melakukan foto selfie. Apalagi dukungan sensor sebesar 13 Megapiksel yang diklaim mampu menghadirkan kualitas gambar yang lebih tajam dan jernih.

 

5. Pixcom Odyssey
Rp. 2.999.000

Pixcom Odyssey 1 Images Stories Imagesjuli2014 Thumb Other400 0

Diam-diam Pixcom juga menghadirkan smartphone dengan dukungan prosesor octa-core yang bernama Pixcom Odyssey. Tak jauh berbeda dengan smartphone octa-core lainnya, perangkat ini juga mengandalkan chipset Mediatek MT6592 berkecepatan 1.7 GHz. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan dukunga grafis Mali 450-MP dan RAM sebesar 2GB.

Smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas 3200 mAh sudah menanamkan layar berukuran 5 inch full HD IPS (1920×1080). Fasilitas lain yang juga tertanam pada perangkat ini antara lain memory internal sebesar 16 GB ROM, Dual Kamera dengan kamera utama dengan sensor 13 MP dan dan kamera depan 5 MP.

6. Evercoss A80A
Rp 2.700.000

EVERCOSS A80A H 1 Images Stories Imagesjuli2014 Thumb Other400 0

Jajaran smartphone terbaru Evercoss di wakili oleh Evercoss A80A. Berbeda dengan smartphone evercoss lainnya, perangkat ini sudah menanamkan prosesor octa-core didalamnya. Berpadu dengan RAM sebesar 1GB dan memory internal sebesar 16GB, perangkat ini hadir dengan balutan panel layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p.

Fitur pendukung lain yang juga tertanam pada perangkat ini antara lain kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Selain itu, untuk mendukung aktivitasnya perangkat ini telah dijejali dengan baterai berkapasitas 2000 mAh.

So, dengan pilihan yang tersedia tentunya konsumen dapat memilih perangkat yang mana yang hendak dibeli sesuai dengan kebutuhannya. Selamat berbelanja.

Sumber

One comment on “6 Android Octa-core Lokal Bersaing di Pasaran

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s