Sekilas Tentang Blog

Ketika kita menjelajah dunia maya, yang kita yang kunjungi pastilah tidak jauh-jauh dari halaman website atau weblog. Perbedaan yang tampak yaitu website menggunakan alamat namaweb.com sedangkan weblog menggunakan nama yang ditambah embel-embel nama penyedia blog seperti nama@wordpress.com, nama@bogspot.com, nama@blogsome.com. Semua itu pada dasarnya sama, cuma yang membedakannya dari cara pembuatan website yang lebih sedikit kompleks dari pembuatan weblog/blog.

Hal-hal yang perlu diketahui tentang blog:
1.Blog merupakan sebutan dari Weblog, gabungan kata web dan Log
2.Blog muncul pada tahun 1990-an.
3.Pada awalnya blogger (orang yang menggunakan blog) mengenalkan blog dengan membaca artikel pada sebuah website, kemudian membuat komentar yang disertai dengan link mereka diartikel tersebut.
4.hingga sekarang banyak sekali blog yang muncul hingga lebih dari 20 juta blog.
5.Sekarang ini blog udah diperlombakan dengan berbagai kriteria seperti isi dan tampilan blog yang menarik.
6.Kebanyakan blog dibuat fokus pada topik tertentu, sehingga pencari informasi dapat dengan mudah memanfaatkan blog tersebut.
7.Hal yang menarik, blog dibuat oleh berbagai orang yang berlatarbelakang berbeda-beda.
8.Ada blog yang isinya mengenai lingkungan, teknologi, politik, sosial, ekonomi sampai dengan kisah hidupnya. semua itu sesuai dengan latarbelakang penulis blog.
9.Melalui blog orang bebas mengekspresikan diri, saling berbagi dan menilai sesuatu karena blog pembuatannya cukup mudah.
10.Blog sangatlah digemari karena dapat dibaca dan dilihat oleh orang diseluruh dunia sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan reputasi, menambah teman, mempromosikan sesuatu dan bahkan bisa menghasilkan uang melalui blog.

 

Semoga Bermanfaat..

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^