New 7 Wonders of Nature ( Sementara )

1. Amazon

Amazon , juga dikenal sebagai Amazonia atau hutan Amazon, bisa juga Amazon Basin,dengan luas tujuh juta kilometer persegi (1,7 miliar hektar), meskipun hutan itu sendiri memiliki luas sekitar 5,5 juta kilometer persegi (1,4 miliar hektar), yang terletak di sembilan negara. Amazon mewakili lebih dari setengah hutan hujan yang tersisa di planet ini dan terdiri dari saluran terbesar dan memiliki spesies hutan hujan tropis paling kaya di dunia.Sungai Amazon adalah sungai terbesar di dunia, dengan aliran total lebih besar dari sepuluh sungai diseluruh dunia digabungkan.
2.
Teluk Halong terletak di provinsi Quang Ninh, Vietnam. Teluk dengan ribuan batu kapur dan pulau karsts dalam berbagai ukuran dan bentuk. Memiliki garis pantai sepanjang 120 kilometer dan sekitar 1.553 kilometer persegi dengan 1.969 pulau.Beberapa pulau yang berlubang, dengan gua-gua yang sangat besar, nelayan yang berlalu-lalang di perairan dangkal dan 200 spesies ikan serta 450 jenis moluska. Yang spesifik dari Halong Bay adalah banyaknya danau di dalam pulau-pulau batu kapur.
3.
Iguazu Falls, di Sungai Iguazu, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Mereka mempunyai panjang lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 jatuh yang secara kolektif membentuk Iguassu Falls, “Tenggorokan setan” adalah yang tertinggi di 80 m di ketinggian. Iguazu Falls adalah di perbatasan antara negara bagian Brasil Paraná dan provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR / ARG). Keduanya adalah hutan hujan subtropis yang menjadi penghuni untuk ratusan spesies langka flora dan fauna dan terancam punah.
4.
Jejudo adalah sebuah pulau vulkanik, 130 km dari pantai selatan Korea. Pulau terbesar dan provinsi terkecil di Korea, pulau ini memiliki luas permukaan 1.846 sqkm. Sebuah fitur utama dari Jeju adalah Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan dan gunung berapi aktif, yang naik 1.950 m di atas permukaan laut. 360 satelit gunung berapi di sekitargunung berapi utama.
5.
Di Indonesia Taman Nasional Komodo termasuk tiga besar pulau Komodo, Rinca dan Padar, serta yang lebih kecil banyak, untuk total luas 1.817 kilometer persegi (603 kilometer persegi tanah). Taman nasional didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo. Kemudian, itu juga didedikasikan untuk melindungi spesies lain, termasuk hewan laut. Pulau-pulau taman nasional asal vulkanik. Dan yang paling menarik bahwa KOMODO adalah hewan asli yang tidak ada di negara manapun selain Indonesia.
6.
Puerto Princesa Subterranean River National Park berlokasi sekitar 50 km sebelah utara dari kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Ini fitur lanskap karst pegunungan kapurdengan 8,2 km. . Sungai bawah tanah terkenal terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna jelas adalah dibingkai oleh pohon-pohon kuno yang tumbuh tepat untuk tepi air. Monyet, kadal monitor yang besar, dan tupai menemukan ceruk merekadi pantai dekat gua.
7.
Table Mountain adalah ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alami di planet ini untuk memiliki konstelasi bintang bernama setelah itu – Mensa, yang berarti Gunung datar telah bertahan enam juta tahun erosi dan host yang terkaya, “meja.” namun kerajaan bunga terkecil di bumi dengan lebih dari 1.470 spesies bunga. Table Mountain menawarkan spesies langka dan terancam punah banyak. Ini adalah situs yang paling diakui di Cape Town, pintu gerbang ke Afrika, karena unik datar puncak yang mencapai 1.086 m di atas permukaan laut.

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s