7 Alasan Nurdin Halid tidak mau mundur dari ketua PSSI

Nurdin Halid

Banyak kalangan meminta Nurdin Halid mundur sebagai ketua PSSI yang telah disandangnya sejak tahun 2003. Meskipun demikian semua demo dan permintaan publik tak dihiraukan oleh Nurdin Halid, nah apa saja sebenarnya yang membuat banyak publik mengharapkan Nurdin Halid mundur, inilah 7 Alasan Mengapa Nurdin Halid Diminta Mundur Dari Ketua PSSI :

1. Pada 16 Juli 2004, dia ditahan sebagai tersangka dalam kasus penyelundupan gula impor ilegal.

2. Ia kemudian juga ditahan atas dugaan korupsi dalam distribusi minyak goreng. Hampir setahun kemudian pada tanggal 16 Juni 2005, dia dinyatakan tidak bersalah atas tuduhan tersebut oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan dibebaskan. Putusan ini lalu dibatalkan Mahkamah Agung pada 13 September 2007 yang memvonis Nurdin dua tahun penjara.

3. Ia kemudian dituntut dalam kasus gula impor pada September 2005, namun dakwaan terhadapnya ditolak majelis hakim pada 15 Desember 2005 karena berita acara pemeriksaan (BAP) perkaranya cacat hukum.

4. Ia juga terlibat kasus pelanggaran kepabeanan impor beras dari Vietnam dan divonis penjara dua tahun 6 bulan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 9 Agustus 2005. Tanggal 17 Agustus 2006 ia dibebaskan setelah mendapatkan remisi dari pemerintah bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia.

5. Pada 13 Agustus 2007, Ia kembali divonis dua tahun penjara akibat tindak pidana korupsi dalam pengadaan minyak goreng.

6. Nurdin Halid mengklaim ‘sukses’ Tim Nasional di kancah Piala AFF adalah karya Partai Golkar. Hal ini bertentangan dengan Statuta FIFA yang melarang keras politisasi sepakbola.

7. Kepemimpinan Nurdin Halid melanggar statuta FIFA yang menyatakan bahwa orang yang telah terpidana tidak boleh menjadi ketua umum sepakbola nasional.

Inilah alasan mengapa banyak pihak menginginkan Nurdin Halid mundur. Memang tidak ada manusia yang tidak bersalah, namun kesalahan Nurdin Halid di masa lalu rupanya turut menjadi ganjalan bagi persepakbolaan Indonesia. Kasus terakhir, Nurdin Halid tidak terpilih menjadi anggota EXCO AFC di Qatar kemarin.

Saya dipenjara

Sumber : Wikipedia Indonesia.

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s