Siswa Kelas 1 SMP bikin facebook

Sekarang ini jamannya Facebook. Banyak orang yang menggunakan Facebook untuk beragam kepentingan. Namun, situs jejaring sosial terpopuler ini bakal punya saingan. Seorang pelajar SMP Alam Bandung, Muhammad Yahya Harlan, 13 tahun, membuat situs mirip Facebook sebagai jaring pertemanan alternatif di dunia maya. Namanya SalingSapa.com.

Rancangan pelajar SMP Sekolah Alam Bandung itu bernuansa Islami. Anggotanya tak dibatasi umur.

Mengapa mirip Facebook? “Supaya orang bisa saling sapa dengan mudah,” kata ayah Yahya, Yan Harlan,

Menurut Yan, situs itu sebenarnya telah ada sejak 2009. Namun hingga kini situs yang telah menjaring anggota dari 52 negara itu belum diluncurkan. Sekarang, kata Yan, situs itu telah diakses 400 ribu orang per hari.

Selain bisa untuk saling sapa, SalingSapa.com diisi fitur Al Quran agar orang bisa membacanya atau belajar cara membacanya. Media itu juga menganjurkan pertukaran pesan agama dari ulama ke anggota lain.

Harlan bercerita tentang kegemaran anaknya itu. Kata dia, anaknya telah menyukai komputer sejak usia 3 tahun. Anak pertama dari tiga bersaudara itu mulai belajar programming komputer pada saat kelas 1 SMP. “Bikin situsnya cepat, dalam dua bulan,” katanya.

Selama dua tahun ini, Harlan mengasah kemampuannya di Commlabs ITB. Waktu belajarnya dimulai sepulang sekolah pukul 16.00 hingga malam. “Karena dia memang suka,” kata Yan.

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s