12 Situs Jejaring Sosial Asli Buatan “Indonesia”

Halo boi, kali ini saya akan berbagi sebuah berita yang sangat mantapp! Saya baru tau lho gan, ternyata situs-situs jejaring sosial buatan Indonesia ntuh banyak banget! Kali ini saya akan berbagi info 12 situs jejaring sosial asli buatan anak bangsa, diantaranya mungkin ada yang belum terkenal… cekidot boi!

1. Fupei.com
Buka situs ini dengan klik DISINI


FUPEI (Friends Uniting Program Especially Indonesia) adalah sebuah website komunitas yang berisi tentang jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet, dikhususkan untuk kalangan Indonesia, FUPEI terus berusaha untuk mengembangkan fasilitasnya agar tidak kalah dengan fasilitas website-website yang sejenis diluar, memiliki anggota sebanyak 80.000 lebih orang dengan 96,3 persen adalah pengguna yang berasal dari Indonesia.


2. Adandu.com
Buka situs ini dengan klik DISINI


Adandu memiliki tampilan logo dan website yang didominasi warna merah-putih serta maskot berbentuk kartun bintang kuning. Adandu mulai diluncurkan dalam versi beta di bulan Oktober 2009. Berdasarkan data Alexa pada Mei 2009 laju pertumbuhan jumlah halaman website Adandu yang diakses (pageviews) dalam tiga bulan naik 6000%. Sedangkan laju waktu tinggal per orang (average time on site) tumbuh 2400%. Data ini menunjukkan meningkatnya jumlah dan loyalitas pengunjung yang mengakses website


3. Digli.com
Buka situs ini dengan klik DISINI


DIGLI adalah situs pertemanan dengan rasa Indonesia dimana seluruh pengguna DIGLI bisa berinteraksi satu sama lain sehingga membentuk sebuah aktifitas bersosialisasi.Lebih mudah mendapatkan temanDengan DIGLI, para pengguna bisa lebih mudah mendapatkan teman-teman baru karena di sini para pengguna DIGLI lebih mudah mengakrabkan diri dengan pengguna lainnya. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia sangat mendukung para penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan pengguna-pengguna lainnya,kalau dalam penilaian situs ini menggabungkan antara facebook dengan kaskus.


4. Otofriends.com
Buka situs ini dengan klik DISINI


Otofriends merupakan sebuah social networking yang baru, diperkenalkan tahun 2008. Situs ini mengusung tema jejaring sosial dengan tagline “Community Gathering, Start From Indonesia”. Otofriends dikembangkan oleh mahasiswa asli dari Indonesia, sampai saat saya menulis posting-an ini, saya belum tahu siapa nama pasti mahasiswa tersebut, (pemilik tidak mengespost jati dirinya, hanya menisbahkan diri sebagai Team Otofriends) beberapa forum mengidentifikasinya sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia. Beberapa user yang telah bergabung, menilai akses Otofriends tergolong cepat dengan fitur komplit serta terus bertambah. Jika dibandingkan dengan Facebook, fitur Otofriends mirip Facebook. Fitur Otofriends dapat dikatakan merupakan kombinasi (gado-gado) dari Facebook, Yahoogroups, Friendster, bahkan Multiply.


5. Lilocity.com
Buka situs ini dengan klik DISINI


LILO (Little Online) dikembangkan sebagai medium berkumpul anak muda yang berkonsep Virtual World Society (VWS). Sandi Pinatabahri, Manajer Bisnis M-Stars, menyampaikan, “Kami mengembangkan LILO ke arah VWS karena memang kami ingin memberikan tempat untuk anak-anak muda bersosialisasi, berkreasi, dan mengekspresikan dirinya di virtual world.”

6. Kongkoow.com
Buka situs ini dengan klik DISINI

Kongkoow merupakan situs jejaring sosial bercitarasa lokal yang menyediakan fasilitas sangat lengkap seperti akun email, file sharing, video streaming, dan blogging.



7. KenalanYuk.com
Buka situs ini dengan klik DISINI

kenalan yuk.com adalah situs pertemanan/sosial seperti yang sedang marak dibicarakan saat ini. Fitur-fitur pada KenalanYuk pun agak-agak mirip dengan Facebook. Cuma tentu saja ada perbedaannya. Kalo Facebook > biru maka KenalanYuk > hijau. Silahkan buka sendiri situsnya untuk info lebih lanjut.

8. MyPulau.com
Buka situs ini dengan klik DISINI


MyPulau adalah situs jejaring sosial yang dimotori oleh pihak telkomsel. Sebenarnya MyPulau sudah ter daftar sejak 28 Agustus 2007. Namun situs yang satu ini, baru aktif baru-baru ini. Namanya juga situs jejaring sosial, disini kamu dapat menemukan serta berkomunikasi dengan teman-teman kamu ataupun mencari teman-teman yang baru. Situs jejaring sosial yang satu ini memiliki kelebihan dimana semua hal yang dimiliki situs jejaring sosial ternama seperti facebook dan twitter ada disini. Bahkan yang ada dalam mypulau.com tidak terdapat pada facebook dan twitter.


9. Koprol.com
Buka situs ini dengan klik DISINI


Koprol.com merupakan jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota – kota di Indonesia, Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama. Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Disini ponsel pengguna dapat bersifat seperti GPS tanpa aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut. Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain yang sedang berada di lokasi yang sama.


10. Kidnetmania.com
Buka situs ini dengan klik DISINI


KID Net yang berarti Kerja Input Data dot Net merupakan produk asli Indonesia, yang membuat wadah bagi anda yang menginginkan pendapatan tambahan melalui internet, ribuan orang sudah bergabung, saat ini sudah masuk 3000-an member lebih. Tugas member kid net adalah sebagai staff data entry dan akan mendapat komisi dari pekerjaan yang dia lakukan. Saat ini KID NET sudah tidak menerima member lagi, kecuali melalui jalur khusus (bayar) dan hanya akan membuka pendaftaran diwaktu-waktu tertentu.


11. Kombes.com
Buka situs ini dengan klik DISINI


Secara penampilan dan fungsinya hampir mirip dengan FaceBook, hanya ada beberapa perbedaan tampilan yang ditonjolkan dan situs ini memang kebanyakan anggotanya dari lokal Indonesia saja. Banyak terdapat iklan yang terpampang diatas dan di bawah halaman, berbeda dengan FB yang free dari iklan-iklan yang ada. Tapi bagaimanapun juga kita harus tetap salut dengan si pembuat yang sudah bisa ‘memodifikasi’ beberapa jejaring sosial lainnya dan dipadukan serta diramu sehingga bisa menghasilkan Kombes.Com ini. Untuk menjadi member kita harus melakukan sign-up terlebih dahulu, dan bisa memberikan update dan beberapa catatan didalamnya.
12. Indoface.com
Buka situs ini dengan klik DISINI


Ini dia situs pertemanan dari indonesia dan mungkin sebagai alternatif situs pertemanan yang sudah ada. Disitus pertemanan ini disediakan beberapa fitur diantaranya blog,my voice,vote dan kalau kalian ingin menjual barang atau mempromosikan sesuatu di IndoFace disediakan layanan pasang iklan gratis.Bagi kamu yg mempunyai bisnis online mau pun offline kamu bisa mempromosikannya.Nah mantapkan udah dapat teman baru dapat pula pasang iklan gratis.Kabar baiknya lagi setiap aktifitas kamu di IndoFace seperti login,upload foto mau pun mp3 dan kasih komentar akan mendapatkan poin,yang kalau sudah mencukupi poin tersebut bisa ditukar dengan barang elektronik seperti ponsel atau barang elektronik lainnya yg sudah disediakan pihak IndoFace makin mantap aja kan gabung di IndoFace.
Tambahan nih gan :

Info24jam.com

kalo yang ini saya pusing ngejelasinnya gimana… langsung aja ke lokasinya DISINI

Sumber : 
sebuahberita.blogspot.com

8 comments on “12 Situs Jejaring Sosial Asli Buatan “Indonesia”

  1. Hi admin, i must say you have hi quality posts
    here. Your website should go viral. You need initial traffic
    boost only. How to get it? Search for: Mertiso’s tips go viral

  2. Ping-balik: Cara Membuat Situs Jejaring Sosial Danish's Story | Danish's Story

  3. Terimakasih atas infonya yang mantap….mau nambahin nih…, satu lagi situs jejaring sosial Indonesia, baru launching bulan Agustus 2013, jadi bagi Anda yang ingin mencari teman dan sahabat, menulis artikel, berdiskusi secara online atau ingin mencari dan memberi informasi tentang berbagai topik, dapat bergabung menjadi member Patepang, fiturnya cukup lengkap yaitu dari update status, add friend, blogging, forum, berbagi link, foto, streaming video sampai instant chatting, dan Patepang.com memberikan reward2 yang menarik setiap bulan kepada membernya 🙂

  4. NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://joinkerjaonline.blogspot.com/

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s