5 Makanan Terpedas di Dunia

makanan pedas - http://kaskus-lover.blogspot.com/

Cabai memang pendamping makanan yang menumbuhkan selera makan bagi pecintanya. Selain Indonesia masih ada beberapa negara lain di dunia yang memiliki makanan superpedas.

Apa aja sih makanan terpedas di dunia? Yuk, intip ulasan berikut.

Shrimp Creole, Amerika

Masakan ini berasal dari Amerika Serikat bagian Selatan, dan merupakan comfort food buat mereka yang menyenangi rongga mulut terasa terbakar. Bumbu dan bahan makanan ini sederhana, seperti cabai, tomat, udang dan ayam, dan rasa pedas makanan ini didapat dari cabai segar dan cayenne pepper.

Lobak dengan Lada Sichuan, China

Umumnya salad disajikan segar dengan sedikit rasa masam. Tetapi salad ini sangat berbeda. Lobak dengan lada Sichuan (utuh) dan potongan cabai merah. Jadi dalam makanan ini Anda akan menemukan rasa manis, pedas, dan renyah. Memang makanan yang disajikan dengan brilian dan membakar.

Apa cabai yang digunakan?

Bird’s Eye Chilis. Jika cabai ini masih kurang, ingat, ada lada Sichuan utuh. Rasanya, digambarkan dengan menarik, asam-asam pedas.

Jerk Chicken, Karibia

Tidak hanya ganas, tapi makanan ini juga nikmat dan sangat menyenangkan. Berbagai bumbu yang ada adalah bumbu khas daerah Asia dan Afrika, yang hangat dan beraroma nikmat. Allspice, cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme dan bawang putih, semuanya menyumbangkan rasa hangat, yang diperkuat oleh cabai Scotch Bonnet yang dikatakan mampu membuat orang kebingungan setelah menelan, saking pedasnya.

Tom Yum, Thailand.

Sup asam pedas dari Thailand ini memang sangat menggoda, aroma yang memikat dan menjanjikan pedas yang menyengat. Variasi dari Tom Yum ini banyak, antara lain adalah Tom Yum Gai (ayam) atau Tom Yum Pla (seafood), rasa pedas yang ada berasal dari cabai yang disebut Thai Bird’s Eye Chilis, air jeruk nipis dan daun jeruk purut.

Papa a la Huancaina, Peru

Makanan ringan seperti salad kentang, yang berisi kentang rebus dingin, dan disajikan dengan saus Huancaina. Penyajian lengkap makanan ini selalu melibatkan daun selada, buah zaitun hitam, biji jagung, dan potongan telur rebus.

Saus Huancaina inilah yang membuatnya ekstra pedas, karena selain terbuat dari keju, susu kental, garam, salah satu bahannya adalah cabai yang disebut Amarillo chili, yang lumayan pedas!

Sumber

2 comments on “5 Makanan Terpedas di Dunia

  1. Ping-balik: 7 Makanan Termahal Di Dunia | Harzan Blog

  2. Ping-balik: 8 Makanan Termahal Di Dunia | Harzan Blog

Berkomentarlah yang Baik dan Benar ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s